MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS/SEMESTER : XII/ 5 – 6
3.1. Memahami percakapan terbatas dengan penutur asli | 3.1.1. Ungkapan reservasi yang dilakukan oleh penutur asli ditanggapi dengan tepat 3.1.2. Ungkapan keluhan yang dilakukan oleh penutur asli ditanggapi dengan tepat 3.1.3. Ungkapan membuat kesepakatan/janji yang dilakukan oleh penutur asli dilakukan dengan tepat 3.1.4. Ungkapan untuk memastikan dan membatalkan kesepakatan dilakukan dengan tepat 3.1.5. Menentukan informasi tersirat dalam teks lisan | · Reservation · Complaining · Making Arrangement · Cancellation | ||||||
3.2. Memahami kata-kata dan istilah asing serta kalimat sederhana berdasarkan rumus | 3.2.1. Derivative words diterapkan dengan tepat 3.2.2. Question tag diterapkan dengan tepat 3.2.3. Gerund dan to-Infinitive digunakan dengan tepat 3.2.4. Participle digunakan dengan tepat 3.2.5. Causative digunakan dengan tepat 3.2.6. Conditional Sentence digunakan dengan tepat | · Words families (manage – management – managed) · Question tag - You are a students, aren’t you? · Gerund / to-Infinitive - Reading is my hobby · Present & Past Participle - I see a bird singing on the tree · Causative sentence - I have my sister iron my uniform - I have my car fixed · Conditional Sentence (Type 1, 2, 3 ) - I will come if you invite me - If I were you, I would be very happy - You would not have got the accident if you had been careful | ||||||
3.3.1. Proses kerja dijelaskan dengan tepat 3.3.2. Berbagai ungkapan menyatakan keharusan dan kewajiban digunakan dengan tepat 3.3.3. Menentukan informasi umum dari teks tertulis 3.3.4. Menentukan informasi umum dari teks lisan | · Process of work · Necessity and Obligation - We need plug this cord before turning the button on · Procedure Texts | |||||||
3.4.1. Pertanyaan yang terkait dengan isi manual penggunaan alat dijawab dengan tepat 3.4.2. Petunjuk penggunaan peralatan diungkapkan kembali dengan tepat 3.4.3. Menentukan informasi rinci dalam teks lisan 3.4.4. Menentukan informasi rinci dalam teks tertulis | · Texts of manual instruction of work equipments | |||||||
3.5.1. Pertanyaan yang terkait dengan isi Standard Operation Procedure (SOP) dijawab dengan tepat 3.5.2. SOP ditempat kerja praktek industri diungkapkan kembali dengan tepat 3.5.3. Menentukan informasi tertentu dalam teks tertulis 3.5.4. Menentukan pikiran utama dalam teks tertulis | · Texts of Standard Operation Procedures | |||||||
3.6. Menulis surat-surat bisnis sederhana | 3.6.1. Pertanyaan yang terkait dengan isi surat bisnis dijawab dengan tepat 3.6.2. Isi surat bisnis diungkapkan kembali dengan benar 3.6.3. Surat-surat bisnis dibalas dan ditulis dengan benar | · Business letters - Offering letter - Ordering letter - Inquiry letter | ||||||
3.7.1. Pesan-pesan pendek dibuat dengan pilihan kata yang tepat 3.7.2. Petunjuk dan daftar dibuat dengan tepat | · Text containing message, instruction dan lists | |||||||
3.8.1. Outline laporan ditulis dengan singkat dan padat 3.8.2. Laporan disajikan secara lisan dalam bentuk presentasi yang benar 3.8.3. Laporan disajikan dalam bentuk laporan tertulis | · Presentation Skills : - how to open a speech - how to propose ideas - how to elaborate ideas - how to close a speech - how to handle questions - how to use body - how to maintain audience - how to use presentation’s aid | |||||||
3.9.1. Menemukan informasi umum dalam monolog 3.9.2. Menemukan informasi rinci dalam monolog 3.9.3. Menuliskan kembali isi monolog (taking notes) | · TOEIC |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar